Kamis, Desember 07, 2017

Ini 7 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Menikah Muda

Kamu punya mimpi untuk menikah muda? ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau kamu memutuskan untuk menikah muda. Disini selaw punya 7 alasan kenapa kamu harus nikah muda. Disimak ya.


1. Kemana-mana bisa bareng pasangan

Alasan menikah muda
Alasan menikah muda
Yap, kalo kamu nikah muda kamu kemana-mana bakalan bisa ditemenin sama pasangan. Enggak kayak waktu pacaran yang punya batasan, kalo kamu udah nikah mau kemana-mana juga orang lain ya bodo amat 😄, dan yang pasti kamu kemana-mana enggak bakal kesepian. Mumpung masih muda kamu bisa tuh travelling bareng nikmatin hidup itung-itung honey moon gitu. hehe.


2. Usia 20an adalah masa paling produktif

Alasan menikah muda
Alasan menikah muda
Menurut konsep Departemen Kesehatan tahun 2003, Puncak kesuburan wanita adalah pada rentang usia 20 sampai 29 tahun dimana pada masa itu, wanita memiliki kemungkinan hamil sebesar 95%. Saat memasuki usia 30 tahun akan turun menjadi jadi 90%. Dan akan terus menurun seiring bertambahnya usia. Dari pada telat punya anak???


3. Susah senang rintis bersama

Alasan menikah muda
Alasan menikah muda
Alasan untuk pacaran adalah karena adanya kecocokan, adanya mimpi terpendam yang ingin diwujudkan, adanya mimpi bersama yang ingin realisasikan. Alangkah senangnya kalau kamu bisa merintis mimpi yang kalian mimpikan dari nol dan meraih kesuksesan bersama dalam pernikahan.


4. Bisa jadi mama & papa muda

Alasan menikah muda
Alasan menikah muda
Poin ini memang sedikit enggak penting. tapi jangan salah, banyak cewek yang termotivasi oleh poin ini makanya ngebet ngajakin pasangannya untuk nikah. Dan salah satu tujuannya enggak lain adalah biar bisa gaul bareng sama 'ma little sista / brotha'. Siapa yang enggak pengen jalan-jalan nge-date bertiga. Pake pakaian couple ootd, pergi ke spot Instagramabe, cekrek upload nge-hitsss dah tuhh.



5. Belum keburu tua waktu punya anak

Poin ini cukup penting untuk dibahas, coba bayangkan kamu menikah pada usia 30 tahun dan memiliki anak pada usia 32 tahun. Ketika anakmu berusia 20 tahun yang (mungkin) baru saja menjadi maba dikampusnya kamu sudah berusia 52 tahun 😱, dan yang perlu diingat adalah 'itu baru anak pertama'. Dan jika anak anda menikah pada usia 30 tahun dan memiliki anak pada usia 32, berarti kamu baru bisa gendong cucu pada usia 64 tahun 😱. Kamu yakin masih kuat gendong cucu??? 


6. HALAL!!!

Ini nih yang paling penting dari semua poin diatas, tapi ya udahlah ya... yang ini mah gausah dibahas, skip skip. 😂


7. Mama-mu udah pengen gendong cucu

Uhukk.. uhukk.. Mungkin ini juga bisa dijadikan alasan kenapa kamu harus cepetan nikah muda. Seperti yang sudah dibahas di poin 4, mungkin mama-mu sudah tua dan sudah sepantasnya lah ia menggendong seorang anak dari anaknya 😁 . Mumpung mama-mu masih kuat gendong 😁.

Related Posts

Ini 7 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Menikah Muda
4/ 5
Oleh